6 Shampoo Terbaik untuk Dermatitis Seboroik

6 Shampoo Terbaik untuk Dermatitis Seboroik

6 Shampoo Terbaik untuk Dermatitis Seboroik - Bermasalah dengan ketombe yang parah hingga mengelupas? Dapat jadi itu bukan ketombe, melainkan dermatitis seboroik.

Dikutip halodoc, dermatitis seboroik merupakan penyakit kulit yang diakibatkan jamur Malassezia. Keadaan ini pula dapat mengusik kesehatan kulit kepala. Dermatitis seboroik bisa dipicu energi tahan badan yang lemah, tekanan pikiran, pemakaian obat tertentu, ataupun paparan cuaca ekstrem.

Dermatitis seboroik dapat diatasi dengan isi antijamur semacam ketoconazole, kortikosteroid, selenium sulfida, zinc pyrithione, asam salisilat, climbazole, serta piroctone olamine.

1. Ketomed Ketoconazole 2% Scalp Solution( 60 ml)- mulai dari Rp45. 000


Ini merupakan sampo antiketombe dengan ketoconazole 2% yang jitu buat menanggulangi dermatitis seboroik. Pakai optimal 2 kali seminggu sepanjang sebulan hingga ketombe sembuh.

2. Sebamed Anti- Dandruff Shampoo( 400 ml)- Rp180. 000


Sebamed Anti- Dandruff Shampoo dilengkapi zat aktif piroctone olamine, jitu buat menanggulangi dermatitis seboroik, jerawat kulit kepala, serta Tinea capitis.

Pakai sampo ini optimal 2 kali satu hari. Bila ketombe telah sembuh, beralihlah ke Sebamed Everyday Shampoo buat menjaga kesehatan kulit kepala.

3. Erhair Scalperfect Piroctone Olamine& Climbazole Anti Dandruff Shampoo( 100 ml)- Rp73. 700


Erhair Scalperfect merupakan sampo antiketombe dengan 2 zat aktif, ialah piroctone olamine serta climbazole. Produk ini pula dilengkapi ekstrak green tea, minyak lavender, serta Aloe vera buat meringankan infeksi serta rasa gatal.

4. Selsun Yellow Double Impact( 100 ml)- Rp41. 500


Jika Kamu bermasalah dengan ketombe yang parah, terdapat pula Selsun Yellow Double Impact yang dapat dicoba. Produk ini memiliki selenium sulfida 1% serta Zinc PtO 1%.

Produk ini dapat digunakan optimal 2 kali seminggu. Selingi dengan Selsun Blue 5, Selsun 7 Flowers, ataupun Selsun 7 Herbal.

5. Shampoo Fungasol- SS Ketoconazole 1%( 80 ml)- Rp71. 500


Shampoo Fungasol- SS Ketoconazole memiliki ketoconazole 1% yang jitu buat menanggulangi dermatitis seboroik serta pitiriasis kapitis. Pemakaian secara tertib bisa menghentikan dermatitis seboroik ringan yang diisyarati kulit kepala bersisik, mengelupas, serta gatal.

Sehabis ketombe telah sembuh, hentikan pemakaian sampo. Gantikan dengan sampo antiketombe buat perawatan setiap hari.

6. Neril Anti- Dandruff Shield Shampoo( 200 ml)- Rp88. 500


Terakhir terdapat Neril Anti- Dandruff Shield Shampoo yang diperkaya piroctone olamine. Ini merupakan bahan aktif dengan watak antibakteri serta antijamur yang lumayan jitu.

Demikian bermacam saran produk sampo buat obati ketombe mengelupas. Temukan produk yang sangat cocok budget serta kebutuhan Kamu.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar